5 Cara Jitu Cepat Dapat ACC dari Dosen Pembimbing Biar Segera Lulus dan Wisuda

Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Skripsi, tesis, disertasi atau tugas akhir lainnya kerap dianggap momok yang menghambat mahasiswa untuk cepat lulus. Belum lagi bila dosen pembimbingnya tergolong ‘sulit’ untuk ditemui.

Agar skripsi cepat selesai dan dapat segera wisuda, kita harus mendapat ACC dari dosen pembimbing. Sayangnya, proses ini tidak begitu mudah untuk dilalui oleh banyak mahasiswa dari berbagai jurusan atau program studi.

BACA JUGA:

Persetujuan dari dosen atau ACC diberikan secara bertahap sesuai dengan kemampuan setiap mahasiswa dalam menyelesaikan bagian tugas akhir secara rutin dan lengkap. Namun, meskipun telah menyelesaikannya secara keseluruhan, terkadang ada saja kendala yang dihadapi mahasiswa hingga belum mendapatkan ACC dari dosen pembimbing.

Kendala yang biasa terjadi adalah dosen memiliki jadwal mengajar yang padat, dosen sibuk menghadiri rapat, dan alasan lain. Untuk itu, inilah lima cara jitu yang dapat diikuti untuk cepat mendapat ACC dari dosen pembimbing:

Tiap kali bimbingan, tunjukkan progres

Dosen pembimbng akan sangat bangga melihat hasil karya mahasiswa yang mengagumkan atau semangat serta usaha kerasnya. Oleh karena itu, sebagai mahasiswa kamu perlu menunjukkan capaian target penyelesaian tugas akhir secara rutin.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*