Dear Mahasiswa Baru, Simak 5 Tip Lulus Kuliah 3,5 Tahun Ini

Wisuda merupakan tahap seorang mahasiswa sudah memiliki pola pikir ilmiah (KalderaNews/Ist)
Wisuda merupakan tahap seorang mahasiswa sudah memiliki pola pikir ilmiah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kuliah yang lulus tepat waktu adalah idaman semua mahasiswa. Banyak keuntungan yang bisa didapat bila lulus kuliah lebih cepat, misalnya 3,5 tahun. Apalagi bila juga mendapatkan nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) yang relatif tinggi.

Dengan lulus lebih cepat, maka kesempatan memulai karier lebih awal lebih terbuka lebar. Istilahnya, dengan lulus kuliah 3,5 tahun,  maka kamu akan lebih banyak mendapat kesempatan untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan impian.

BACA JUGA:

Selain itu, kesempatan mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S-2 juga makin terbuka lebar karena kamu dianggap serius dan bertanggungjawab dalam menyelesaikan studi.

Keluarga akan bangga dengan prestasi yang diraih ini, dan tentu saja biaya kuliah yang dikeluarkan juga akan lebih hemat dibanding bila menunda lulus kuliah.

Inilah 5 trik jitu lulus kuliah 3,5 tahun yang harus kamu tahu:

Baca dan pahami buku panduan mahasiswa baru

Buku panduan ini biasanya diberiakn saat masa orientasi mahasiswa baru. Buku panduan ini berisi daftar mata kuliah yang dapat diambil pada setiap semesternya serta beban SKS yang harus diselesaikan oleh mahasiswa pada tiap semester berjalan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*