Ada 10 Tren Teknologi di Masa Depan, Kuy Cermati Peluangnya!

Sharing for Empowerment

“Yang kita butuhkan sekarang adalah aplikasi. Semakin banyak aplikasi yang bisa meminimalisir kontak langsung dan tentunya harus sesuai dengan peraturan perundangan. Intinya bagaimana kita membuat aplikasi yang bisa meminimalisir kontak langsung dalam berbagai hal, bagaimana yang sepuluh tadi bisa dijalankan secara sempurna atau secara mulus,” ungkap Menteri Bambang.

Lebih lanjut, Bambang Brodjonegoro juga melihat teknologi informasi dan komunikasi saat ini bukan menjadi luxury atau kemewahan, namun menjadi kebutuhan masyarakat sehingga pemerintah dan masyarakat perlu melihat infrastruktur bagi TIK, termasuk akses internet menjadi infrastruktur dasar sama seperti jalan raya dan pembangkit listrik.

“Infrastruktur TIK harus diperlakukan sama dengan infrastruktur perhubungan maupun infrastruktur energi karena TIK sudah menjadi kebutuhan dasar manusia dalam kondisi hari ini. Mungkin sepuluh tahun yang lalu bicara infrastruktur TIK sebagai kebutuhan dasar orang akan bertanya-tanya dimana kebutuhan dasarnya, bukannya itu luxury?”Sekarang sudah menjadi kebutuhan dasar sama seperti kita membuat jalan, membuat bandara, maupun membuat pembangkit dan transmisi listrik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*