Ada 10 Tren Teknologi di Masa Depan, Kuy Cermati Peluangnya!

Sharing for Empowerment

Ia lantas mendorong para pemuda dan milenial terutama dari perguruan tinggi untuk tidak hanya melihat startup dalam lingkup bisnis berbasis online saja, tetapi juga mulai melihat bidang-bidang lain yang sudah harus menerapkan teknologi terbaru.

Salah satunya adalah startup di bidang genome bernama Nusantics yang didukung oleh Kemenristek/BRIN serta Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT). Nusantics kini sudah berhasil merancang Reverse Transcription Polymerase Chain Reaction (RT-PCR) test kit untuk deteksi Covid-19 yang akan diproduksi massal oleh PT Bio Farma.

“Startup itu tidak hanya untuk on demand atau startup untuk e-commerce atau digital payment, tapi juga startup di bidang kesehatan bahkan ada startup di bidang vaksin dengan tentunya pendekatan teknologi yang baru jadi dia tidak hanya sekadar membuat vaksin tapi mengembangkan metode baru dalam pengembangan vaksin.”

Ia pun mendorong para pelaku startup untuk semakin banyak menciptakan aplikasi digital dalam sepuluh tren baru new normal mengingat kontak langsung dengan orang lain akan berkurang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*