8 Hal Kunci agar Lancar Saat Wawancara Virtual Lamaran Kerja

Sharing for Empowerment

Sebelum wawancara, kamu juga harus membiasakan diri dengan fungsi-fungsi yang mungkin berguna pada laptop kamu.

2. Pilih tempat yang tepat.
Pilih tempat yang tenang dan jauh dari gangguan. Latar belakang ketika kamu berbicara di depan layar laptop kamu, tidak harus berupa dinding putih. Tetapi pastikan ia bebas dari hal-hal yang membuat orang tidak fokus kepada kamu.

“Pikirkan beberapa contoh, misalnya, YouTuber favorit kamu, ” kata Deana Zafir, 26, produser konten untuk agen perekrutan BGC Group. “Kebanyakan dari latar belakang tampilan mereka bersifat netral.”

Ruang dengan pencahayaan alami sangat ideal, tetapi menempatkan lampu dengan cahaya putih di depan kamu juga merupakan pengganti yang baik..

3. Berpakaian secara profesional.
Walaupun dilakukan secara virtual, wawancara dalam rangka melamar kerja tetaplah sebuah proses profesional. Karena itu berbusanalah seperti layaknya para profesional. Berpakaianlah sebagaimana layaknya kamu hendak ke kantor.

Deana berkata: “Cara terbaik untuk memutuskan pakaian yang tepat adalah dengan bertanya kepada manajer perekrut tentang dress code.” Namun, lanjut dia, kamu juga dapat mencoba mencari referensi di media sosial, untuk melihat bagaimana karyawan di perusahaan tersebut berpakaian pada masa kerja normal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*