8 Hal Kunci agar Lancar Saat Wawancara Virtual Lamaran Kerja

Sharing for Empowerment

Dia menambahkan, kemeja berkerah, blus, make-up tipis dan rambut rapi biasanya sudah cukup, tetapi dalam sebuah wawancara, lebih baik berbusana terlalu tertutup daripada kurang tertutup.

4. Tepat waktu.
Log in setidaknya 10 menit sebelum wawancara dimulai, kata Miya Toh, 30, konsultan utama di perusahaan perekrutan Robert Walters. Tidak hanya sebagai tanda kamu menghormati para pewawancara, tetapi itu juga memungkinkan kamu untuk menyesuaikan diri lebih awal dan memastikan semuanya sudah dipersiapkan dengan benar.

5. Biarkan pembicaraan mengalir.
Untuk menghindari adanya gangguan, Torrens juga menyarankan menunggu sebentar untuk memastikan pewawancara telah menyelesaikan pertanyaan sebelum kamu mulai menjawab.

Jika kamu merasa terpojok oleh sebuah pertanyaan, mintakan waktu sejenak untuk mengumpulkan pemikiran kamu sebelum menjawab.

6. Jangan baca jawaban dari layar.
Jangan mempersiapkan jawaban kamu berupa ketikan di layar, dan menjadikannya pedoman selama wawancara. Ini merupakan hal yang sangat penting untuk dihindari, kata Deana. Tidak hanya akan membuat kamu terdengar seperti robot dan tidak alami, pewawancara kamu juga akan tahu bahwa kamu tidak menjawab dari pikiranmu sendiri.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*