8 Hal Kunci agar Lancar Saat Wawancara Virtual Lamaran Kerja

Perlu mempersiapkan diri secara cermat saat menjalani wawancara virtual lamaran kerja (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com — Pandemi COVID-19 membawa banyak perusahaan pada praktik-praktik baru. Misalnya, semakin banyak perusahaan yang menerapkan work from home, demi mengendalikan penularan COVID-19.

Demikian juga halnya dengan proses seleksi dan perekrutan karyawan baru. Di Singapura, perusahaan sudah mulai melakukan wawancara dengan para pelamar kerja secara virtual.

BACA JUGA:

Bagi kamu para fresh graduate yang kini sedang hunting lowongan kerja, bersiaplah bila sewaktu-waktu diminta perusahaan yang akan merekrut kamu untuk diwawancarai secara virtual. Berikut ada delapan kiat dari profesional sumber daya manusia tentang cara memanfaatkan video call secara maksimal dalam tahapan wawancara perekrutan.

1.Persiapkan dan coba peralatan kamu.

Uji koneksi nirkabel kamu dan perangkat lunak video conference berapa kali sebelum wawancara. Nasihat ini datang dari Grant Torrens, 38, direktur regional perusahaan perekrutan Hays Singapura. Jangan segan untuk mencoba bahkan berlatih, misalnya dengan melakukan video conference kepada teman atau anggota keluarga lainnya. Ini memungkinkan kamu memeriksa kualitas suara dan gambar. Juga semakin terbiasa berbicara dengan mikrofon.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*