Tagar #MendikbudSalahUrus Jadi Trending Twitter, Ada Apa Ya?

Ilustrasi: Para murid SD mengenakan masker. (Ist.)
Ilustrasi: Para murid SD mengenakan masker. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews,com – Pagi ini, muncul tagar #MendikbudSalahUrus yang langsung trending di Twitter. Jika melihat cuitan warganet nampak mereka menyoroti beberapa kebijakan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim terkait sistem pembelajaran jarak jauh (PJJ), baik daring maupun luring yang akan dipermanenkan.

BACA JUGA:

Kebijakan memberlakukan pembelajaran jarak jauh ini memang menjadi salah satu pilihan di tengah pandemi Covid-19. Lantaran pembelajaran tatap muka di kelas jelas tidak mungkin digelar di tengah pandemi.

Nah, beberapa waktu lalu, Mendikbud Nadiem sempat mengutarakan akan membuat permanen sistem pembelajaran jarak jauh ini. Hal inilah yang menjadi sorotan para warganet dengan tagar #MendikbudSalahUrus.

Berikut beberapa cuitan warganet:

“Sistem Pendidikan Indonesia memang jauh jika harus dibanding dgn negara maju pak Menteri. Indonesia yakin pendidikanya bisa mengejar negara maju kalau Indonesia cuma Jakarta. Cuma satu yang perlu Pak Menteri tahu Indonesia dari Sabang sampai Merauke pak,” tulis akun @Bian_sxe.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*