Dian Sastro Ternyata Demen Sastra Gara-gara Guru di SMA, Bukan Karena Film AADC

Alumnus SMA Tarakanita 1 Jakarta, Dian Sastro
Alumnus SMA Tarakanita 1 Jakarta, Dian Sastro (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Aktris Dian Sastro, pemeran Cinta dalam dalam film AADC (Ada Apa Dengan Cinta) mengakui kalau jiwa seni yang ada didalam dirinya sudah terasah sejak masih sekolah di SMA Tarakanita 1 Jakarta, jadi bukan sejak ia main di film yang sempat booming pada 2002 tersebut.

“Zaman dulu (SMA) belajar puisi tidak keren, tapi sebelum ada film AADC kan bapak sudah nyekokin kita dengan Chairil Anwar. Jadi anaknya Pak Mayan wajib Chairil Anwar. Harus ada beberapa puisi yang hafal,” aku Dian Sastro saat menjadi guru secara daring bagi para siswa SMA dan SMK Tarakanita Kelas X dan XI saat pandemi Covid-19 bertajuk ā€œMenemukan Passion untuk Hidup yang Lebih Powerfulā€œ beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:

“Kalau ada yang bilang Cinta tahu puisi dari Rangga. Kita anak Tarki itu Rangga semua. Harusnya Rangga yang belajar Chairil Anwar dari Cinta,” tandasnya

Putri pasangan Ariawan Rusdianto Sastrowardoyo dan Dewi Parwati Setyorini ini lantas mengajak peserta didik untuk tetap menikmati masa-masa sekolah di SMA.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*