Jurus Hadapi Office Politicking, Dian Sastro: Berlagak Bego Aja

Alumnus SMA Tarakanita 1 Jakarta, Dian Sastro
Alumnus SMA Tarakanita 1 Jakarta, Dian Sastro (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Aktris dan SMA Tarakanita 1 Jakarta, Dian Sastro mengaku bahwa politik tempat kerja (office politicking) atau politik kantor itu ada dimana-mana. Di semua kantor ada office politicking.

“Saya tahu banget apa yang namanya office politicking dan itu ada di mana-mana. Di semua kantor akan ada selalu yang namanya office politicking atau politik tempat kerja,” akunya baru-baru ini menjawab pertanyaan siswa saat didapuk menjadi guru secara daring bagi para siswa SMA dan SMK Tarakanita Kelas X dan XI saat pandemi Covid-19 bertajuk “Menemukan Passion untuk Hidup yang Lebih Powerful“.

Ia menegaskan di karir apa pun, bahkan di dunia seni (film) yang nggak kantoran, politik tempat kerja itu tetap ada. Oleh sebab itu, penting tentunya mengetahui struktur formal dan struktur informal yang ada.

BACA JUGA:

Ia menerangkan kalau dalam tempat kerja itu ada struktur formal: bosnya siapa hingga bawah bosnya itu siapa Ini disebut struktur perusahaan. Pembagian tugasnya jelas. Tapi di tempat kerja mana pun, ada yang namanya struktur informal. Siapa itu gengnya siapa dan temennya siapa.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*