COVID-19 Diprediksi Bikin Ranking Universitas di Negara Maju Jatuh, Untungkan Asia

Sharing for Empowerment

“Kemungkinan juga kemampuan akademik mahasiswa secara keseluruhan akan turun. Pembelajaran online tidak bekerja untuk semua orang dan banyakmaha siswa yang memasuki tahun ini akan benar-benar tidak siap. Ini akan diperburuk dengan penurunan standar ujian di AS dan menurunkan standar penerimaan mahasiswa di Eropa,” tulis Holmes.

Saat universitas memangkas anggaran, proyek penelitian yang berbiaya tinggi pun akan dipotong. Selanjutnya, kata Holmes, kualitas dan kuantitas penelitian di seluruh negara-negara Barat akan mulai atau terus memburuk dan tidak adanya mahasiswa internasional akan memperburuk keadaan.

Pengaruhnya pada Peringkat Global

Semua ini, lanjut Holmes, dapat menyebabkan fluktuasi nilai dan peringkat di beberapa peringkat global. Universitas di Inggris, Amerika Utara dan Australia yang mengandalkan mahasiswa internasional untuk pendapatan dan status, kata Holmes, kemungkinan harus menerima kenyataan bahwa skor mereka akan merosot dalam pemeringkatan Round University Rankings (RUR), demikian juga dengan pemeringkatan Times Higher Education (THE) dan pemeringkatan universitas dunia QS.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*