Keren, Kelurahan di Bekasi Sediakan Internet Gratis untuk Belajar Online

Ilustrasi: Para pelajar memanfaatkan internet gratis untuk belajar online di aula Kelurahan Jatirahayu, Bekasi. (Ist.)
Ilustrasi: Para pelajar memanfaatkan internet gratis untuk belajar online di aula Kelurahan Jatirahayu, Bekasi. (Ist.)
Sharing for Empowerment

BEKASI, KalderaNews.com – Beberapa anak mengenakan seragam putih merah. Yang lain pakai baju putih. Ada pula yang memakai seragam putih abu-abu. Mereka memenuhi aula kantor Kelurahan Jatirahayu, Pondok Melati, Bekasi.

Sudah lebih dari satu pekan ini, aula Kelurahan Jatirahayu dipakai untuk pembelajaran jarak jauh (PJJ). Pihak kelurahan menyediakan internet secara cuma-cuma alias gratis untuk membantu warga yang kesulitan mengakses internet.

BACA JUGA:

Aula kelurahan pun dibuat menjadi layaknya sekolah. Protokol kesehatan Covid-19 pun tetap diterapkan. Sebelum ruang aula, mereka wajib cuci tangan di tempat yang telah disediakan.

Satu persatu, siswa masuk ke aula dan duduk di lantai dengan meja belajar. Tiap meja belajar diberi garis pembatas berkelir hijau. Jarak antarmeja satu meter. Selama belajar, siswa juga wajib selalu mengenakan masker. Meskipun tidak ada guru yang mengajar, mereka harus tenang, tak boleh saling bercakap-cakap.

Biasanya, aula ini mampu menampung hingga 70 orang. Namun, untuk kegiatan belajar secara online ini hanya berkapasitas 13 orang saja. Kelurahan Jatirahayu membuka aula untuk kegiatan belajar pada hari Senin sampai Jumat, pukul 07:00 hingga 16:00.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*