Tanpa Sopir Intelligent Car ITS Bisa Dipanggil Lewat Aplikasi Smartphone

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Rektor ITS Prof Mochamad Ashari bersama seluruh tim riset i-Car ITS
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini dan Rektor ITS Prof Mochamad Ashari bersama seluruh tim riset i-Car ITS (Foto: Dok. ITS)
Sharing for Empowerment

SURABAYA, KalderaNews.com – Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) melakukan soft launching Mobil autonomous Icar (Intelligent Car) bertepatan dengan HUT ke-75 Republik Indonesia pada Senin, 17 Agustus 2020.

Acara soft launching secara daring ini dihadiri Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional, Bambang PS Brodjonegoro, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, Rektor ITS, Mochamad Ashari dan jajaran pimpinan ITS.

“Berbicara mengenai inovasi, tentunya saya sangat mengapresiasi dan sangat bangga terhadap bapak rektor dan segenap jajaran Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang tidak henti-hentinya terus menghasilkan penelitian dan inovasi yang tidak hanya canggih, namun bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Menteri Bambang seperti dikutip situs resmi Kemenristek/BRIN.

BACA JUGA:

“Saya ucapkan selamat atas keberhasilan untuk soft launching dari iCar ITS ini, yang dimulai dengan mobil golf dan harapan berikutnya semakin disempurnakan dan memakai teknologi 5G sehingga unsur keamanan dan kenyamanan semakin baik.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*