Google Slide Buat Kelas Matematika Daring Jadi Lebih Menarik

Sharing for Empowerment

Mencocokkan Kolom

Setelah pemanasan, guru dapat berkreasi dengan membuat kolom berdasarkan topik Matematika yang sedang digeluti, lalu cocokan dengan kolom lain. Misalnya, kolom sebelah kanan pada sebuah slide berisi pertanyaan “berapa desimal dari 4/5?” kemudian slide sebelah kiri merupakan beragam jawaban. Layaknya mencocokkan jawaban dengan garis di majalah, sama halnya di Google Slide. Siswa bebas mencari cara untuk mencocokkan jawaban yang tepat.

Buat Slide Persamaan

Jika persamaan merupakan materi yang sedang digarap, maka guru dapat membuat slide yang berisi pertanyaan mengenai topiknya. Lalu, siswa menjawab melalui slide kosong di file sama yang guru buat. Layaknya kerja kelompok, berikan akses masuk slide kepada murid. Lalu, mereka akan “on” secara bersamaan untuk mengisi jawaban. Guru juga dapat memantau perkembangan siswa dari jarak jauh.

Buat Slide Permainan

Guru dapat berkreasi dengan membuat slide game, sehingga kelas daring menjadi lebih menarik. Menurut edutopia.org, slide game merupakan alat pedagogi yang dapat menguji pemahaman siswa selama belajar. Jika belum ada ide permainan, maka guru dapat pelajari tips dari Dr. Theresa Wills, seorang ahli instruksi online di George Mason University. Kontennya selalu up to date di Youtubenya untuk para tenaga pendidik.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*