70 Artikel Ilmu-Ilmu Kesehatan Esa Unggul Lolos Prosiding Terindeks Scopus

JAKARTA, KalderaNews.com – Fakultas Ilmu-Ilmu Kesehatan Esa Unggul menorehkan prestasi yang membanggakan. Sebanyak 70 artikel yang dibuat oleh peserta The International Conference on Health (ICOH) berhasil lolos prosiding terindeks Scopus. Sebelumnya, konferensi sudah digelar tahun lalu dengan tema “Improving Quality of Care and Equity in Health.” Beragam pembicara profesional dan bertaraf internasional di bidang kesehatan dan riset hadir di pertemuan tersebut.

Ketua Penyelengara ICOH 2019, Dr. CSP Wekadigunawan, DVM., MPH., Ph.D  menyebutkan bahwa prestasi ini sebagai bukti bahwa dosen Esa Unggul mengalami peningkatan performa di dalam penelitian jurnal. Ia juga mengungkapkan rasa bangga bahwa dosen Esa Unggul dapat dikenal dunia.

BACA JUGA:

“Kita sama-sama bangga hasil penelitian dari ICOH mampu tembus di Scopus, ini membuktikan tenaga didik kita terutama Universitas Esa Unggul penelitiannya tidak hanya dapat diakui di Indonesia, tapi juga dunia. Publikasi ilmiah sangat penting sebagai bukti pertanggungjawaban ilmiah hasil penelitian sehingga dapat dikenal luas. Publikasi dari para peneliti Indonesia maupun luar negeri turut memberikan sumbangsih dalam penerbitan jurnal bereputasi internasional yang pada akhirnya dapat mendorong peningkatan publikasi ilmiah di jurnal internasional dan nasional,” ujar Weka.

Weka selaku ketua penyelenggara berharap momen ini dapat menjadi motivasi bagi para tenaga riset, khususnya Esa Unggul, untuk terus melakukan inovasi di dunia penelitian Indonesia.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*