Unik, Alumni Universitas Ini Beri Motivasi Mahasiswa Lewat “Tembok Motivasi”

Ilustrasi: Universitas Katolik Soegijapranata. (Ist.)
Ilustrasi: Universitas Katolik Soegijapranata. (Ist.)

SEMARANG, KalderaNews.com – Ada yang lain di Universitas Katolik Soegijapranta Semarang, Jawa Tengah. Baru-baru ini, Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meresmikan Quote Wall.

BACA JUGA:

Quote Wall ini merupakan sarana alumni Unika Soegijapranata untuk memberikan motivasi kepada adik-adiknya yang masih menempuhkan kuliah. Rektor Unika Soegijapranata Prof. Dr. F. Ridwan Sanjaya mengatakan, “Dengan Quote Wall ini, para alumni bisa memberikan semangat kepada adik-adiknya yang masih kuliah dengan kata-kata yang memotivasi.”

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, yang juga alumni Unika Soegijapranata mengingatkan peran alumni dan perguruan tinggi dalam mempersiapkan para mahasiswa setelah lulus nantinya. Maka, ia pun sangat mengapresiasi keberadaan Quote Wall di kampus Unika Soegijapranata.

“Ini bisa menjadi sarana silaturahmi antara alumni dengan kampus Unika dan dengan adik-adik kelasnya serta menjadi wujud peran aktif dalam pengembangan kampus tempat mereka dulu belajar,” ucapnya.

Ide Quote Wall ini sebenarnya telah bergulir sejak 10 tahun silam. Nyata, ide itu tersebut bisa diwujudnyatakan di saat Unika Soegijapranata memasuki usia yang ke-38. Hendrar Prihadi salah penggagas Quote Wall ini. Ia juga yang pertama kali memberikan kata-kata motivasi di Quote Wall yang terpasang di selasar Gedung Thomas Aquinas.

*Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat, dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*