Waspadai Penipuan Atas Nama Pimpinan, Dosen dan Karyawan Universitas Amikom Yogyakarta




Universitas AMIKOM Yogyakarta
Universitas AMIKOM Yogyakarta (KalderaNews/ Ist)

YOGYAKARTA, KalderaNews.com – Kasus penipuan marak di Indonesia, tak terkecuali juga mengincar civitas akademika dengan mengatasnamakan pimpinan, dosen dan karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Dikutip dari situs resmi AMIKOM, Direktorat Kehumasan dan Urusan Internasional Universitas AMIKOM Yogyakarta mengimbau para civitas akademika untuk tidak terbujuk dengan modus penipuan SMS.

BACA JUGA:

Isi SMS yang disebar penipu tersebut berisi penerimaan dana beasiswa untuk mahasiswa sebesar 4 juta dan disebutkan sebagai penerima dana Covid-19 atas usulan AMIKOM. Selanjutnya penipu mengarahkan korban untuk menghubungi nomor tertentu yang diklaim sebagai bagian dari keuangan Kemristekdikti dengan memberikan kode registrasi seperti terlihat dalam sms berikut ini:

SMS Penipuan mengatasnamakan pimpinan, dosen dan karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta
SMS Penipuan mengatasnamakan pimpinan, dosen dan karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta (KalderaNews/Dok. AMIKOM)

Direktorat Kehumasan dan urusan Internasional Universitas AMIKOM Yogyakarta pun mengimbau seluruh civitas akamedika Universitas AMIKOM Yogyakarta untuk berhati-hati terhadap informasi hoax yang berkembang saat ini yang mengatasnamakan Pimpinan, Dosen, dan Karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta.

Semua info terkait AMIKOM sudah dishare di website amikom.ac.id dan seluruh medsos amikom dan nomor-nomor hotlinenya

“Pimpinan, dosen, karyawan Universitas AMIKOM Yogyakarta secara pribadi tidak akan mengirimkan SMS terkait berita atau informasi yang sifatnya finansial atau kelembagaaan seperti beasiswa, penagihan biaya sarana, SPP tetap/variabel, wisuda dll,” tegasnya Direktorat Kehumasan dan urusan Internasional Universitas AMIKOM Yogyakarta di laman resmi AMIKOM.

“Jika hal ini terjadi dipastikan penipuan! Seluruh mahasiswa diminta selalu waspada,” pungkasnya.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*