Sempat Tak Diizinkan, Begini Suka Duka KKN Mahasiswa UBL Saat Covid-19

Mural bertema Covid-19 oleh Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur di Pedurenan
Mural bertema Covid-19 oleh Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur di Pedurenan, Tangerang (KalderaNews/Dok. UBL)
Sharing for Empowerment

TANGERANG, KalderaNews.com – Di tengah pandemi Covid-19 yang masih menghantui mahasiswa Universitas Budi Luhur tetap melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kampung Pedurenan, Ciledug, Tangerang.

Tak mengherankan, tim KKN di Pedurenan yang terdiri atas 10 mahasiswa lintas fakultas ini sempat mengalami beberapa kendala saat memulai program kerjanya, mulai dari perijinan dari RW lalu perbedaan pendapat dengan karang tarunanya.

Salah satu peserta KKN Pedurenan, Rana Karmina memilih lokasi di sini karena selain lokasinya dekat dengan kampus, warga di Pedurenan dinilai masih banyak yang acuh mengenai bahayanya Covid-19.

BACA JUGA:

“Warga di sini masih banyak yang acuh dengan protokol kesehatan Covid-19 makanya kita memilih lokasinya di sini yakni untuk memberitahu dan mengimbau mengenai bahayanya Covid-19,” aku Rana.

Dika Ardiantoro menambahkan awalnya memang ada penolakan dan terkendala perizinan di RW setempat. Setelah melalui proses diskusi, KKN pun tetap dilakukan dengan melakukan kegiatan-kegiatan yang edukatif.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*