Siswa Madrasah, Ada Hadiah Istimewa Bagi Juara KSM dan MYRES 2020

Ilustrasi: Siswi Madrasah (Ist.)
Ilustrasi: Siswi Madrasah (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kompetisi Sains Madrasah (KSM) 2020 dan Madrasah Young Researcher Super Camp (MYRES) 2020 akan segera digelar Kementerian Agama. Direktur Kurikulum, Sarana, Kelembagaan, dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah, Ahmad Umar mengaku telah menyiapkan hadiah istimewa bagi para juara KSM 2020.

Umar mengatakan bahwa KSM dan MYRES tahun ini akan digelar secara online. Pendaftaran KSM dibuka 25 September sampai 23 Oktober 2020. Tahap uji coba KSM Nasional 2020 akan diadakan 2-3 November 2020 secara online.

BACA JUGA:

“KSM online Nasional 2020 akan digelar 9 sampai 10 November 2020. Peserta bisa mengikutinya dari rumah masing-masing,” papar Umar. Pemenang KSM online Nasional 2020 akan diumumkan pada 19 November 2020.

KSM terbagi dalam tiga jenjang, yakni MI, MTs, dan MA. Untuk MI, bidang yang dilombakan adalah Matematika Terintegrasi dan Sains IPA Terintegrasi. Untuk MTs bidang lombanya Matematika Terintegrasi, IPA Terpadu Terintegrasi, dan IPS Terpadu Terintegrasi. Sementara untuk MA, ada enam bidang lomba, yaitu: Matematika Terintegrasi, Biologi Terintegrasi, Fisika Terintegrasi, Kimia Terintegrasi, Ekonomi Terintegrasi, dan Geografi Terintegrasi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*