Siswa Madrasah, Ada Hadiah Istimewa Bagi Juara KSM dan MYRES 2020

Sharing for Empowerment

KSM di jenjang MTs dan MA akan menggunakan bahasa pengantar bahasa Arab dan Inggris. Penyebutan ayat Al-Quran dan Hadis juga tetap dalam bahasa Arab.

Berbeda dengan KSM, MYRES hanya digelar untuk tingkat MTs dan MA. Ada tiga bidang riset yang dilombakan, yakni Ilmu Keagamaan Islam, Ilmu Sosial dan Humaniora, serta Matematika, Sains, dan Pengembangan Teknologi.

Pendaftaran proposal penelitian sudah dibuka dan akan berakhir pada 25 September 2020. Lantas, akan dipilih sembilan terbaik di masing-masing bidang, baik MTs maupun MA. Proposal terpilih diberi kesempatan melakukan pendalaman teknis dan materi selama lebih kurang empat minggu. Hasil pendalaman ini akan dinilai untuk dipilih enam terbaik pada tiap bidang, MTs dan MA.

Enam finalis pada tiap bidang akan diminta presentasi hasil penelitiannya secara online pada 16-17 November 2020. Pengumuman pemenang pada 19 November 2020.

Nah, ini yang ditunggu-tunggu. “Untuk para juara di ajang KSM dan MYRES 2020, akan diberi kebebasan memilih madrasah negeri atau perguruan tinggi keagamaan Islam negeri yang akan menjadi tempat belajar pada jenjang berikutnya,” tegas Ahmad Umar.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*