3 Siswa MAN IC Batam Lolos Pertukaran Pelajar ke Jepang

Tiga siswa MAN IC Batam lolos pertukaran pelajar ke Jepang. (Ist.)
Tiga siswa MAN IC Batam lolos pertukaran pelajar ke Jepang. (Ist.)
Sharing for Empowerment

BATAM, KalderaNews.com – Tiga siswa MAN Insan Cendekia (IC) Kota Batam berhasil menorehkan prestasi. Mereka terpilih sebagai peserta Studi Exchange atau petukaran pelajar ke Jepang dalam program Asia Kakehashi Project yang digelar Bina Antarbudaya. Tiga siswa tersebut adalah Muhammad Dion Karnegi (XI MIPA 2), Muhammad Zikril Hakim (XI IIS 2), dan Farhan Azzura (XI MIPA 1).

BACA JUGA:

Bina Antarbudaya merupakan organisasi nirlaba mitra AFS (American Field Service) Intercultural Programs yang bertanggung jawab melaksanakan program pertukaran pelajar seperti AFS dan YES (Youth Exchange Studi). Setiap tahun, Bina Antarbudaya berusaha mengirimkan siswa-siswi terbaik Indonesia untuk mengikuti program pertukaran pelajar ke berbagai negara tujuan.

Kepala MAN IC Batam Rudianto menyatakan, tahun ini Bina Antarbudaya memilih sebanyak 26 siswa terbaik untuk dikirimkan ke Jepang. Setelah melewati proses seleksi, tiga siswa MAN IC tersebut akhirnya berkesempatan untuk belajar di Negeri Sakura, Jepang selama 2020.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*