Jakarta PSBB Lagi, Sekolah Didesak Segera Terapkan Kurikulum Darurat Covid-19

Ilustrasi: Sekolah di Jakarta segera terapkan Kurikulum Darurat Covid-19. (Ist.)
Ilustrasi: Sekolah di Jakarta segera terapkan Kurikulum Darurat Covid-19. (Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan telah mengumumkan bahwa akan menerapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar alias PSBB mulai Senin, 14 September 2020. Keputusan ini diambil dengan melihat data lonjakan kasus Covid-19, terutama di wilayah DKI Jakarta.

BACA JUGA:

Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mengapresiasi keputusan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang selama ini tidak membuka sekolah di tengah pandemi Covid-19. KPAI berharap, kebijakan ini bisa mengurangi potensi penularan Covid-19 pada anak-anak.

“KPAI setuju. Kami dukung dan apresiasi keputusan Pemprov DKI Jakarta yang sudah mengambil tindakan demi menyelamatkan banyak nyawa, terutama anak-anak,” kata Retno.

Retno memandang, pelonggaran kebijakan PSBB justru meningkatkan risiko penularan pada kluster keluarga sehingga berisiko juga meningkatkan kasus Covid-19 pada anak-anak. Maka, katanya, keputusan kembali menerapkan PSBB secara ketat merupakan keputusan yang patut diapresiasi.

Namun, Komisioner KPAI Bidang Pendidikan Retno Listyarti mendesak Dinas Pendidikan DKI Jakarta agar segera menerapkan kurikulum darurat Covid-19.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*