SIAP Unpar 2020, Jadi Mahasiswa Adaptif di Ruang Digital

Ilustrasi: Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). (KalderaNews.com/Dok.Unpar)
Ilustrasi: Mahasiswa Universitas Katolik Parahyangan (Unpar). (KalderaNews.com/Dok.Unpar)
Sharing for Empowerment

BANDUNG, KalderaNews.com – Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) memulai kegiatan Inisiasi dan Adaptasi (SIAP) 2020 yang merupakan rangkaian kegiatan Penerimaan Mahasiswa Baru. Ini juga sebagai awal pengenalan universitas kepada mahasiswa baru angkatan 2020/2021. Tak seperti biasa, SIAP kali ini tampil secara adaptif di tengah kondisi pandemi Covid-19 melalui ruang digital.

Rangkaian kegiatan SIAP digelar secara virtual. Wakil Rektor Bidang Akademik, Tri Basuki Joewono, Ph.D mengatakan, jumlah mahasiswa baru yang bergabung menjadi keluarga Unpar tahun ini mencapai lebih dari tiga ribu mahasiswa. Mereka diseleksi melalui beragam jalur, seperti Penelusuran Minat dan Kemampuan (PMDK), ujian saringan masuk (USM) maupun ujian masuk bersama (UMB). Mahasiswa baru ini tersebar dalam 17 program studi di 7 fakultas.

BACA JUGA:

Sementara, Rektor Unpar, Mangadar Situmorang, Ph.D memberikan sambutan hangat kepada seluruh mahasiswa baru yang turut hadir dalam acara SIAP 2020. Dia berharap, Unpar dapat menjadi sarana bagi para mahasiswa baru untuk memiliki masa depan yang lebih cerah, serta memberi kemudahan untuk mencapai cita-cita dan kesuksesan di masa mendatang.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*