Logo Kampus Merdeka Diluncurkan, Begini Artinya

Ilustrasi: Logo Kampus Merdeka.. (Dok. Kemendikbud)
Ilustrasi: Logo Kampus Merdeka.. (Dok. Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) meluncurkan logo Kampus Merdeka secara daring. Kebijakan Kampus Merdeka yang dikeluarkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim awal 2020 lalu.

Program ini diharapkan bisa meningkatkan inovasi di bidang pendidikan tinggi. Salah satu pokok kebijakan ini adalah kemerdekaan bagi mahasiswa mengambil mata kuliah di luar prodi serta melakukan perubahan definisi Satuan Kredit Semester (SKS).

BACA JUGA:

Logo Kampus Merdeka ini berkelir biru. Logo juga dilengkapi dengan tulisan “Indonesia Jaya”. Logo ini, kata Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Nizam, menyimpan semangat untuk membuka sekat-sekat bidang keilmuan serta membangun kerja sama lebih luas dengan beragam departemen.

“Kita harus mampu menjebol tembok-tembok keilmuan, program studi, karena masalah semakin kompleks membutuhkan kolaborasi interaksi antarprodi, interaksi antarperguruan tinggi, dan interaksi antara kampus dengan dunia nyata,” katanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*