Lulusan S1 Keperawatan Ukrida Berkesempatan Jadi Caregiver di Jepang

Gedung Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) bersebelahan dengan SMAK 1 PENABUR Jakarta
Gedung Universitas Kristen Krida Wacana (UKRIDA) bersebelahan dengan SMAK 1 PENABUR Jakarta (KalderaNews/JS de Britto)

JAKARTA, KalderaNews.com – Universitas Kristen Krida Wacana (Ukrida) berkomitmen menghasilkan lulusan yang berkualitas dan berdaya saing tinggi di dunia kerja internasional di sektor kesehatan, salah satunya dengan menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Indomobil Edukasi Utama (IEU) untuk Pelatihan Caregiver.

Dengan MoU ini para mahasiswa dan/atau alumni Program Studi Keperawatan, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan akan dilatih dan disiapkan secara maksimal melalui pelatihan keperawatan khusus untuk merawat manula, berikut pengajaran Bahasa Jepang dan pengenalan budaya Jepang dalam bentuk pembelajaran luring dan/atau daring.

Pelatihan ini akan dikoordinir dan/atau dilaksanakan oleh Indomobil Edukasi Utama dengan menggunakan tenaga-tenaga yang berpengalaman dalam bidang pelatihan caregiver.

BACA JUGA:

Selanjutnya, para lulusan pelatihan caregiver yang telah memenuhi syarat yang ditetapkan akan memperoleh kesempatan untuk bekerja sebagai caregiver di Jepang.

Presiden Direktur PT Indomobil Edukasi Utama, Gerry Christopher Kertowidjojo yang hadir dalam acara penandatanganan daring ini menyampaikan harapannya bahwa program baru ini diharapkan dapat mendukung para mahasiswa dan lulusan Prodi Keperawatan untuk memiliki kesempatan bekerja sebagai perawat professional di Jepang.

Pengalaman profesional ini nantinya dapat dibawa pulang dan ditularkan untuk memberi dampak positif bagi pelayanan kesehatan di Indonesia.

Sementara itu, Rektor Ukrida, Dr. dr. Wani Devita Gunardi, Sp.MK(K) memandang kemitraan dengan IEU ini sebagai bentuk keseriusan Ukrida dalam mempersiapkan para mahasiswa Prodi Keperawatan dengan kompetensi tambahan yang memperkaya profil mereka sebagai lulusan Ukrida.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


170 views