Konferensi Tahunan HighScope Indonesia di Tengah Pandemi Jadi Ajang Refleksi Praktik PJJ

Pendiri dan CEO HighScope Indonesia Antarina S.F Amir, 10th HighScope Annual Conference ,
Pendiri dan CEO HighScope Indonesia Antarina S.F Amir (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – HighScope Indonesia menggelar konferensi tahunan 10th HighScope Annual Conference bertajuk “Sustainable Innovation Hub-Adapt. Innovate. Impact” secara daring di tengah pandemi Covid-19 pada 30 September-2 Oktober 2020.

Pendiri dan CEO HighScope Indonesia Antarina S.F Amir menyampaikan Konferensi Tahunan HighScope Indonesia yang dihelat sejak 2011 lalu ini bertujuan memberikan dukungan maksimal pada seluruh guru untuk beradaptasi dalam memberikan strategi pengajaran yang efektif di situasi pandemi.

“Kita tetap harus mengambil perspektif yang positif. Dari menjadi guru di HighScope, kita belajar bahwa masalah dan konflik merupakan kesempatan untuk berkembang, untuk belajar, dan bisa menjadi sebuah teachable moment,” tandasnya.

BACA JUGA:

Ia menambahkan guru perlu memiliki semangat untuk beradaptasi secara kreatif, berinovasi, dan memberikan dampak positif demi generasi yang akan datang.

Karena itu, pihaknya ingin belajar dari para ahli dari dalam dan luar negeri melalui konferensi yang dilakukan secara daring ini. Selain itu, konferensi ini bisa menjadi ajang bersama untuk merefleksikan pengalaman dan praktik terutama selama pendidikan jarak jauh (PJJ) oleh guru, kepala sekolah, dan profesional pendidikan lainnya yang hadir.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*