Kreativitas Kunci Pembelajaran PAUD di Masa Pandemi Covid-19

Kidventure Webinar Program yang akan diselenggarakan TKK PENABUR Jakarta, Sabtu, 3 Oktober 2020
Kidventure Webinar Program diselenggarakan TKK PENABUR Jakarta, Sabtu, 3 Oktober 2020 (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Ketua BPK PENABUR Jakarta, Ir. Antono Yuwono menegaskan kreativitas menjadi kunci keberhasilan pembelajaran pendidikan di masa pandemi Covid-19.

“Kepala sekolah dan guru-guru jenjang TK memang perlu banyak kreativitas dalam melakukan belajar dari rumah, terutama mempersiapkan materi,” tegasnya di acara di Kidventure Webinar Program yang diselenggarakan TKK PENABUR Jakarta dengan menghadirkan Direktur PAUD Kemendikbud RI, Haris Iskandar sebagai keynote speaker dan Antonius Tanan seorang online learning specialist tentang stimulasi di masa keemasan anak dengan moderator Founder & Managing Director at REFO Indonesia, Pepita Gunawan, Sabtu, 3 Oktober 2020.

Materi perlu dipersiapkan jauh hari karena untuk jenjang TK ini tidak bisa diajar seperti jenjang yang lebih tinggi, seperti di SD, SMP dan SMA, dimana guru mengajarkan, murid mendengarkan begitu saja.

BACA JUGA:

“Kalau TK itu harus banyak kreativitasnya. Saya surprised karena mereka (kepala sekolah dan guru-guru TKK PENABUR-red) bisa membuat banyak materi pembelajaran yang dipersiapkan sebelum diberikan kepada peserta didik.”




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*