4 Kiat Utama Memilih Profesor untuk Pendampingan S2 atau S3

Ilustrasi mendapatkan balasan profesor untuk pendampingan kuliah S2 ata S3 (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi mendapatkan balasan profesor untuk pendampingan kuliah S2 atau S3 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pihak beasiswa sebagai donatur pendidikan tentunya ingin mendapatkan kepastian mengenai rencana studi pelamar. Maka dari itu, seringkali pendampingan profesor menjadi persyaratan ketika melamar beasiswa. Jika sudah mengetahui kiat memilih profesor, maka panitia beasiswa juga semakin yakin untuk membantu dana pendidikan.

Lalu, pertimbangan apa saja untuk memilih dan mendapatkan profesor? Langkah pertama pastinya pelamar harus rajin riset kampus dan bidang profesor. Inilah kiat memilih profesor yang harus kamu gali untuk mendampingi pembelajaran S2 atau S3.

Ketersediaan Beasiswa

Buatlah daftar profesor terlebih dahulu yang dituju. Cara pertama yaitu melihat ketersediaan beasiswa. Beasiswa ini bisa bersifat pemerintah, swasta, atau universitas. Biasanya untuk persyaratan lanjut ke jenjang S2 dan S3 butuh pendampingan profesor, maka hal ini masuk ke dalam persyaratan beasiswa.

BACA JUGA:

Pilihlah cakupan beasiswa yang sesuai dengan kebutuhan, misal kamu butuh beasiswa yang mencakup biaya kuliah. Jika biaya hidup tidak ditanggung, maka setidaknya gaji jadi asisten penelitian bisa membantu .




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*