Kekurangan Biaya? Inilah 5 Alasan Tak Boleh Putus Kuliah

Ilustrasi: Inilah alasan tak boleh putus kuliah karena kekurangan biaya. (KalderaNews.com/Ist.)
Ilustrasi: Inilah alasan tak boleh putus kuliah karena kekurangan biaya. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kamu pernah berpikir tak bisa melanjutkan kuliah karena keterbatasan biaya? Semoga tidak ya, Gaes! Tapi ada banyak mahasiswa di Indonesia yang putus kuliah lantaran kendala biaya.

Namun sisi yang lain, ada banyak mahasiswa di Indonesia yang harus berupaya keras tetap kuliah dengan biaya sendiri. Mereka biasa bekerja paruh waktu atau membuka usaha kecil-kecilan demi menutup biaya kuliah.

BACA JUGA:

Sebenarnya, saat ini ada beragam cara agar kamu tidak perlu memikirkan biaya kuliah. Nah, inilah 5 alasan kamu tidak boleh putus kuliah hanya karena kekurangan biaya:

Banyak pekerjaan sampingan untuk mahasiswa

Kuliah sambil bekerja. Sudah banyak mahasiswa yang melakukan hal ini. Apalagi sekarang dunia digital sudah merambah ke semua lini. Hal pertama yang mesti kamu miliki adalah keterampilan atau skill.

Keterampilan itulah yang menjadi modal kamu bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan bekerja paruh waktu. Misal kamu memiliki keterampilan menulis atau fotografi, kamu bisa menjadi penulis atau fotografer lepas di semuah media online. Atau kamu memiliki keterampilan meracik kopi, kamu bisa menjadi barista di kafe.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*