Comelnya! 5 Hewan Favorit untuk Redakan Stress dan Lelah

Sharing for Empowerment

Mengurus kura-kura tidak membuat kantong jebol. Kura-kura suka sayuran atau makanan beku ketika lapar. Lalu, hewan ini bisa mengurus dirinya sendiri ketika waktu berjemur.

Ikan Hias Biar Adem

Hewan ini juga bisa menjadi penghilang stress. Sebuah studi dari Deborah Cracknel, seorang penulis utama dan peneliti yang bekerjasama dengan Plymouth University mengatakan bahwa melihat ikan berenang di aquarium dapat menurunkan tekanan darah dan denyut jantung.

Ikan yang dapat dipelihara yakni ikan hias yang bisa hidup di akuarium. Semakin banyak warnanya, maka semakin menarik perhatian mata. Selain itu, mempercantik sudut ruangan rumah juga. Ukuran akurium dapat disesuaikan dengan ukuran ruangan.

Anjing, Hewan Setia dan Ramah

Kalau ada kucing, pasti ada anjing. Hewan ini terkenal loyal dan ramah kepada pemiliknya. Sekali memeliharanya, maka anjing akan menjaga pemiliknya. Sikap tersebut membuat anjing jadi hewan yang diandalkan manusia untuk situasi suka dan duka.

Sebuah penelitian dari National Institutes of Health, lebih dari 2.000 orang dewasa yang memiliki anjing memiliki kesehatan yang lebih baik. Mereka kerap berinteraksi dengan hewan peliharaannya. Kalau pemiliknya rutin mengajaknya olahraga, maka tubuh akan jauh lebih rileks.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*