4 Tokoh Muda Berbagi Inspirasi Jelang Hari Sumpah Pemuda

Para narasumber di webinar “Pemuda Penggagas Tanpa Batas” dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Penguatan Karakter (Puspeka), Sabtu, 25 Oktober 2020
Para narasumber di webinar “Pemuda Penggagas Tanpa Batas” dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) melalui Pusat Penguatan Karakter (Puspeka), Sabtu, 25 Oktober 2020 (KalderaNews/Kemendikbud)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Empat (4) tokoh muda pejuang mimpi berbagi inspirasi dalam mewujudkan cita-citanya jelang Hari Sumpah Pemuda. Mereka adalah Ahmad Fuadi (Novelis, Pekerja Sosial dan Mantan Wartawan), Sastia Prama Putri (Diaspora Peneliti dan Dosen di Osaka University Jepang), Stanley Ferdinandus (Pendiri Yayasan Heka Leka) dan Sri Hartini (Pamong Budaya Ahli Utama dan Koordinator Umum Pekan Kebudayaan Nasional 2020).

Stanley Ferdinandus berbagi kisah perjuangannya untuk membangun Maluku. Stanley memutuskan kembali ke Ambon, setelah menempuh pendidikan tingginya di luar kota.
Semangat perjuangannya muncul dilatari karena melihat keterpurukan yang dialami masyarakat Maluku terutama paska konflik horisontal yang meluluhlantahkan Maluku sejak tahun 1999.

Keadaan ini mendorong beberapa pemuda yang ada di Ambon untuk bergerak bersama bagi Maluku. Meski di awal pergerakan kediaman Stanley sempat dibakar oknum masyarakat, namun semangatnya membangun Maluku tidak surut.

BACA JUGA:

“Heka Leka” menjadi simbol semangat untuk terus berkolaborasi dengan sesama insan dan organisasi yang peduli untuk membangun dunia pendidikan di Maluku hingga ke pelosok.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*