Madrasah Borong Juara Konten APBN Tingkat SMP 2020

Pengumuman juara konten APBN tingkat SMP tahun 2020 yang digelar Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan. (KalderaNews.com/Dok.Kemenag)
Pengumuman juara konten APBN tingkat SMP tahun 2020 yang digelar Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan. (KalderaNews.com/Dok.Kemenag)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Madrasah mendominasi kejuaraan konten APBN tingkat SMP tahun 2020. Ajang ini digelar Ditjen Anggaran Kementerian Keuangan. Kompetisi yang merupakan bagian dari Olimpiade APBN ini diikuti 127 peserta.

Dan menariknya, juara satu sampai tiga diraih tim madrasah. MTsN 3 Pamekasan meraih juara pertama, MTsN 1 Malang juara kedua, dan MTsN 3 Paser, Kalimantan Timur sebagai juara ketiga.

BACA JUGA:

Saat pengumuman pemenang, para pemenang diberi kesempatan berbincang dengan Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati. Salah satu peserta dari MTsN 3 Paser, Tiawati berkata, “Assalamualaikum Ibu Menteri, kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dalam hal ini Kementerian Keuangan yang telah memberi kesempatan pada kami untuk berkarya dalam lomba, dan alhamdulillah juara 3,” ujar Tiawati.

Sementara, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi atas keterlibatan siswa SMP/MTs dalam kompetisi ini. “Alhamdulillah, kegiatan lomba konten APBN 2020 ini diikuti dengan antusias oleh banyak sekali sekolah yang berbakat dalam membuat video serta memahami APBN, sekaligus momen agar putra-putri bangsa mempelajari APBN,” katanya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*