Madrasah Kembali Ukir Prestasi, Jawara Wajah Bahasa Sekolah Nasional 2020

MTsN 1 Klaten meraih juara di ajang pemilihan Wajah Bahasa Sekolah tingkat Nasional 2020. (KalderaNews.com/Ist.)
MTsN 1 Klaten meraih juara di ajang pemilihan Wajah Bahasa Sekolah tingkat Nasional 2020. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Lagi-lagi, madrasah mengukir prestasi di tingkat nasional. Kali ini, MTsN 1 Klaten meraih juara di ajang pemilihan Wajah Bahasa Sekolah tingkat Nasional 2020. Ajang ini digelar Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud).

BACA JUGA:

Kepala MTsN 1 Klaten, Nurul Qomariyah mengatakan, kompetisi ini berlangsung sejak Juni 2020. Kriteria penilaian ajang ini mencakup fisik kebahasaan, kaidah kebahasaan, dan tipografi kebahasaan penggunaan bahasa negara di ruang publik. Bersama beberapa sekolah, MTsN 1 Klaten ditunjuk Dinas Pendidikan untuk mewakili Kabupaten Klaten pada kompetisi tingkat Provinsi. Sejak itu, MTsN 1 Klaten mendapat pembinaan dari Dinas Pendidikan terkait penggunaan bahasa yang benar.

Di tingkat provinsi, MTsN 1 Klaten masuk enam besar yang berhak mewakili Jawa Tengah pada tingkat nasional. MTsN 1 Klaten berada di peringkat keempat dan menjadi satu-satunya madrasah yang mewakili Jawa Tengah.

“Untuk persiapan di ajang nasional, kita kembali melakukan pembenahan bahasa pada beberapa titik. Pembenahan itu mencakup sistem penulisan pada papan dan semua tulisan yang ada lingkungan madrasah, agar sesuai dengan tata bahasa yang benar,” ujar Nurul Qomariyah.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*