Indonesia-Belanda Gencar Dorong Kolaborasi Penelitian untuk Inovasi Berkelanjutan

Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D. dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda, Ingrid Katharina van Engelshoven saat pembukaan Week of Indonesia-Netherlands Education and Research (WINNER), Selasa, 24 November 2020
Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D. dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda, Ingrid Katharina van Engelshoven saat pembukaan Week of Indonesia-Netherlands Education and Research (WINNER), Selasa, 24 November 2020 (KalderaNews/Syasa Halima)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Week of Indonesia-Netherlands Education and Research (WINNER) 2020 resmi dibuka oleh Menteri Riset dan Teknologi (Menristek)/Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Prof. Bambang Permadi Soemantri Brodjonegoro, S.E., M.U.P., Ph.D. dan Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda, Ingrid Katharina van Engelshoven, Selasa, 24 November 2020.

Pada sambutannya, Prof. Bambang Brodjonegoro menyampaikan bahwa hubungan Indonesia-Belanda boleh saja buruk berdasarkan sejarah, akan tetapi itu adalah masa lalu. Kedua negara memiliki hubungan intensif dan mencakup banyak wilayah.

“Ini adalah wujud kemitraan komprehensif antara 2 negara. Bukan hanya untuk hubungan ekonomi dan politik, tetapi juga area pendidikan, salah satunya acara besar ini di bidang penelitian,” ucapnya.

Lanjutnya, Indonesia-Belanda telah memiliki sejarah panjang dalam hal penelitian dan pendidikan. Acara ini bertujuan untuk menunjukkan hasil penelitian, serta menguatkan, berbagi, dan membuat koneksi.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*