Inilah Daftar Penerima Apresiasi Cerdas Berkarakter 2020 dari Kemendikbud

Penerima Apresiasi Cerdas Berkarakter Kemendikbud 2020 Kategori Fasilitator Cerdas Berkarakter. (KalderaNews.com/Ist.)
Penerima Apresiasi Cerdas Berkarakter Kemendikbud 2020 Kategori Fasilitator Cerdas Berkarakter. (KalderaNews.com/Ist.)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan penghargaan atau apresiasi kepada orangtua, fasilitator, dinas pendidikan, sahabat muda dan pendidik cerdas berkarakter pada gelaran Malam Apresiasi Cerdas Berkarakter.

BACA JUGA:

“Penghargaan ini diberikan untuk mengapresiasi dan memotivasi insan Indonesia dalam mendukung dan mewujudkan generasi cerdas berkarakter,” kata Kepala Pusat Penguatan Karakter (Puspeka) Kemendikbud, Hendarman.

Sementara, Mendikbud Nadiem Makarim menekankan bahwa generasi cerdas berkarakter mewujud dalam pelajar Pancasila yang merupakan profil pelajar sepanjang hayat dan memiliki kompetensi global, serta berperilaku sesuai nilai-nilai Pancasila.

“Ada enam profil utama pelajar Pancasila, yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa dan berakhlak mulia, berkebhinekaan global, bernalar kritis, kreatif, mandiri, dan gotong royong,” kata Mendikbud Nadiem.

Penerima apresiasi diberikan untuk lima kategori, yakni Orang Tua Cerdas Berkarakter, Pendidik Cerdas Berkarakter, Fasilitator Cerdas Berkarakter, Dinas Pendidikan Cerdas Berkarakter, dan Sahabat Muda Cerdas Berkarakter.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*