Peringati Hari Bahasa Arab Sedunia, UAI dan Unida Gontor Lakukan Kerja Sama Pendidikan

Gedung Universitas Al-Azhar Indonesia (KalderaNews/Dok. UAI)
Gedung Universitas Al-Azhar Indonesia (KalderaNews/Dok. UAI)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Pandemi Covid-19 tidak membatasi Universitas Al-Azhar Indonesia membuat gagasan di bidang pendidikan. Pada Kamis, 17 Desember 2020 UAI mengadakan Multaqa Nasional Bahasa Arab (MUNASBA) III dalam rangka memperingati hari Bahasa Arab sedunia dengan tema Trends and Future Perspective on Arabic Education, Linguistics, Literature, Culture and Translation. Perayaan dilakukan secara virtual.

Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia dan HE. Abdulla Salem AIDhaheri sebagai Duta Besar Uni Emirat Arab untuk Indonesia turut hadir pada momentum ini. Kedua duta besar ini berharap Indonesia, Uni Emirat Arab, dan Arab Saudi terus menjalin inovasi dan kerja sama yang tinggi dari segala aspek, termasuk memerangi Covid-19. Mereka berharap kolaborasi dapat memulihkan semua sektor yang babak belur akibat pandemi.

BACA JUGA:

Selain itu, acara ini juga diisi oleh webinar dengan materi dari narasumber ternama, seperti Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin M.Sc. selaku Rektor Universitas Al Azhar Indonesia, Assoc. Prof. Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi, M.A., M.Phil. selaku Rektor Universitas Darussalam Gontor dan Dr. Tulus Musthofa, Lc., MA. Selaku ketua umum IMLA Indonesia mengenai studi Bahasa dan Kebudayaan Arab.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*