5 Tip Mengajar Daring Anak Kelompok Bermain Agar Tidak Terlalu Beban

Ilustrasi anak Kelompok Bermain (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi anak Kelompok Bermain (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Salah satu masalah mendasar dengan transisi ke pembelajaran online adalah peningkatan waktu layar yang tak terelakkan yang terjadi pada siswa dari segala usia. Untuk guru kelompok bermain (KB), keprihatinan ini diperparah oleh kompleksitas pengajaran online anak usia 3 dan 4 tahun. Lalu, bagaimana tip mengajar kelompok bermain supaya tidak terlalu sulit?

Mengadopsi Mindset Berkembang dan Tumbuh

Cobalah pendekatan pengajaran yang berbeda dan jangan takut jika pelajaran gagal. Ingat, bahwa setiap eksperimen memberikan lebih banyak informasi yang dapat menginformasikan desain pelajaran Anda menjadi lebih baik. Selalu coba metode apapun yang terbaik hingga cocok bagi anak kelompok bermain.

Tampilkan Buku Langsung di Layar

Dalam praktiknya, anak-anak prasekolah lebih memilih menampilkan gambar dari buku secara langsung di layar mereka daripada melihat guru memegang buku dan membaca dengan suara keras. Menggunakan e-book adalah cara yang baik supaya anak mengerti ucapan guru. Cobalah untuk tetap menyalakan kamera Anda saat membaca agar anak-anak tetap dapat melihat ekspresi wajah Anda.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*