Segarkan Kelas Tahun Ajaran 2021 dengan 3 Ide Inspiratif Permainan Virtual

Ilustrasi siswa belajar daring. Sebagian besar siswa di Indonesia masih melanjutkan pembelajaran daring pada Januari 2021 (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi siswa belajar daring. Sebagian besar siswa di Indonesia masih melanjutkan pembelajaran daring pada Januari 2021 (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Sebagian besar tenaga pendidik merasa terlalu lelah untuk melakukan belajar daring, maka permainan kelas dapat memberikan kelonggaran yang sangat dibutuhkan bagi siswa dan guru yang kelelahan dan kehilangan hubungan sosial.

Terdapat beberapa game virtual yang mudah digunakan yang dimainkan oleh para guru dan siswa ketika memulai tahun ajaran baru secara virtual lagi. Yuk, jangan terlalu tegang setelah rehat liburan Natal dan Tahun Baru!

Bermain dengan Google Slide


Google Slides dan semua fitur dapat digunakan di kelas virtual Anda. Selama istirahat, siswa mengklik permainan papan yang disimpan di ruang istirahat virtual, yang membuat salinan permainan mereka sendiri. Siswa kemudian dapat berbagi game dengan temannya menggunakan Google Drive sehingga keduanya dapat bermain satu ronde bersama.

BACA JUGA:

Contohnya, bermain Tic Tac Toe, sebuah permainan seperti SOS yang harus memberi gambar silang dan lingkaran secara segaris. Permainan tersebut dapat dibuat di Google Slide atau Google Words untuk 2 orang. Siswa dipasangkan dengan temannya untuk bermain bersama.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*