Orang Tua Tak Perlu Malu Punya Anak Berkebutuhan Khusus

Para pemenang FLS2N SLB Tingkat Provinsi Jabar 2019
Para pemenang FLS2N SLB Tingkat Provinsi Jabar 2019 di Grand Hotel Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 22 Agustus 1019 (KalderaNews/disdik.jabarprov)
Sharing for Empowerment

SALATIGA, KalderaNews.com – Wali Kota Salatiga Yuliyanto meminta orang tua tidak malu memiliki anak berkebutuhan khusus (ABK). Anak itu justru harus mendapatkan haknya untuk menikmati pendidikan yang layak dan tanpa diskriminasi.

“Yang perlu didorong sekarang adalah kesadaran orang tua siswa, bahwa orang tua jangan merasa malu. Kita harus memberikan bimbingan dan dorongan kepada anak agar bisa berkreasi dan menikmati pendidikan dengan baik,” tandasnya saat meresmikan Unit Layanan Disabilitas Bidang Pendidikan Inklusif dalam Smart Resources Center (SRC) dan Galeri Inovasi Pendidikan di Gedung Ex UPT Sidomukti, Salatiga Selasa,29 Desember 2020 pekan ini.

BACA JUGA:

Ia menegaskan Smart Resources Center (SRC) menjadi tempat untuk menampung anak-anak didik yang kebutuhan khusus. Mereka bisa belajar dan menerima layanan pendidikan di dalamnya.

“Ini merupakan bagian dari pembangunan manusia di bidang pendidikan bagi semua siswa,” tandasnya.

Ia lantas mendorong inovasi dan terobosan baru dari sekolah baik dari pelajar maupun dan guru SD dan SMP bisa dikembangkan dan dipamerkan di galeri inovasi pendidikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*