Khawatir Jadi Klaster Baru, PAUD, TK, SD dan SMP di Pekalongan Batal Tatap Muka

Simulasi guru di Surabaya masuk sekolah
Simulasi guru di Surabaya masuk sekolah (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

PEKALONGAN, KalderaNews.com – Khawatir sekolah menjadi klaster baru penularan virus Covid-19, pembelajaran tatap muka di sekolah-sekolah yang ada di Kota Pekalongan resmi ditunda. Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Pekalongan, Unang Suharyogi menegaskan penundaan ini demi menjaga kesehatan dan keselamatan warga sekolah, serta mencegah terjadinya klaster sekolah.

“Yang mendasari penundaan pembelajaran tatap muka di seluruh satuan pendidikan mulai dari PAUD, TK, SD, dan SMP sederajat adalah demi kesehatan dan keselamatan seluruh warga sekolah baik guru, kepala sekolah, anak-anak didik, orangtua serta orang-orang yang berada di lingkungan sekolah,” terang Unang.

BACA JUGA;

Kendati KBM tatap muka yang semestinya dilaksanakan di semester genap tahun ajaran 2020/2021 atau yang dimulai 4 Januari 2021 ini terpaksa kembali ditunda, Unang meminta agar semua sekolah tetap mempersiapkan pemenuhan persyaratan pembelajaran tatap muka secara bertahap, sesuai dengan ketentuan yang sudah disampaikan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*