Bantu Tingkatkan Ekonomi Warga, Uhamka Adakan Pelatihan Budi Daya Lele

Sharing for Empowerment

Lalu, Sumardi selaku dosen FEB Uhamka dan ketua pelaksana PKM turut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wujud kepedulian dosen kepada kehidupan masyarakat. Ia berharap praktik budi daya lele dapat bermanfaat bagi warga Desa Cibitung Tengah RT 12, sehingga kesejahteraan mereka meningkat di masa sulit sekarang.

Dilansir dari situs resmi Uhamka, masyarakat merasa senang karena mendapatkan edukasi pelatihan serta bahan baku berupa bibit lele dan ember ukuran 80 liter. Kegiatan dilakukan secara hybrid, yakni dosen menyampaikan materi melalui daring, lalu masyarakat praktik di lapangan.

Dilansir dari situs resmi kampus, pelatihan tersebut berjalan secara tertib dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan handsanitaizer. Ketua RT 12 yakni Muhaimin berharap kegiatan ini dapat menjadi pemberdayaan masyarakat secara berkelanjutan.

“Kami merasa bahagia dan senang atas kerjasama kegiatan ini bersama Uhamka dalam  meningkatkan kesejahteraan warga kami, kami berharap kegiatan ini mendapatkan tindak lanjut untuk pemberdayaan secara berkelanjutan,” ungkapnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*