PJJ di Kota Batik Pekalongan Ditantang Inovatif dan Kreatif Biar Menyenangkan

Sharing for Empowerment

“Pembelajaran jarak jauh di semester baru nantinya harus berorientasi pada aktivitas anak. Bahan ajar dan juga tugas-tugas yang diberikan dari sekolah tidak lagi hanya menekankan pada teori, melainkan akan lebih bersifat merangsang anak untuk beraktivitas secara kreatif di rumah masing-masing,” ujar Dede.

Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, mengungkapkan banyak hambatan dan rintangan yang kerap ditemui insan pendidikan dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, terutama di tengah pandemi Covid-19. Meskipun demikian, dirinya yakin bahwa para pendidik di Kota Pekalongan dapat mengubah rintangan tersebut menjadi tantangan dalam proses transfer ilmu kepada anak-anak didiknya.

“Para insan pendidikan ini memiliki sumbangsih besar dalam pembangunan pendidikan di Kota Pekalongan, apalagi kami mengapresiasi tren Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terus meningkat dan tidak terlepas dari peran lembaga pendidikan yang berhasil meningkatkan IPM yang berbanding lurus dengan peningkatan Angka Partisipasi Kasar (APK) pendidikan,” paparnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*