3 Cara Ampuh Minimalisir Multitasking Biar Fokus Total!

Ilustrasi multitasking (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi multitasking (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Multitasking dapat terjadi ketika seseorang mencoba melakukan dua tugas secara bersamaan, beralih dari satu tugas ke tugas lainnya, atau melakukan dua atau lebih tugas secara berurutan.

Menurut Psikologi dari Amerika, multitasking sangat tidak efektif karena membuatmu cepat lupa. Misalnya kamu tidak bisa mengerjakan tugas A, lalu beralih ke tugas B, sementara kamu masih memikirkan tugas A. Itu disebut dengan residu multitasking. Pikiranmu tidak fokus karena terlalu banyak hal dikerjakan pada satu hari.

Lalu, bagaimana caranya meminimalisir multitasking? Dilansir dari collegeinfo, ada 3 cara ampuh yang patut kamu simak di bawah ini!

BACA JUGA:

Buat Hari Anda Berurutan


Artikel 1999 dari majalah Nature ini menyimpulkan bahwa dalam hal fokus, kita bekerja paling baik jika kita memperhatikan item secara serial, bukan secara paralel.

Ini berarti bahwa meskipun kita tidak pandai melakukan dua hal pada waktu yang sama (pemrosesan paralel), kita dapat berfungsi ketika kita melakukan satu hal demi hal (pemrosesan serial).




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*