Ikuti 4 Tip Ini Agar Ujian Akhir Tidak Terlalu Tegang

Ilustrasi Mahasiswa Hadapi Minggu Ujian (KalderaNews/Ist)
Ilustrasi Mahasiswa Hadapi Minggu Ujian (KalderaNews/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Siswa ataupun mahasiswa seringkali merasa khawatir ketika waktu ujian semakin mendekat. Ada kalanya ujian menjadi beban dan membuatmu kepikiran sepanjang hari. Nah, supaya kamu dapat meminimalisir kecemasan dan menyiapkan ujian sebaik mungkin, ikuti tip di bawah ini, yuk! Dilansir dari collegeinfo, kamu akan lebih bisa berpikir jernih ketika menjelang ujian.

Santai dan Bernapas


Banyak dari kita tidak bernapas dengan cara yang dirancang untuk bernapas oleh manusia. Cara bernapas yang benar adalah dengan menggunakan diafragma (otot di bawah paru-paru) untuk membesarkan perut.

Sebaliknya, kita mengambil napas pendek yang menggunakan dada, padahal hal itu membatasi asupan oksigen. Jika dibiarkan, pola pernapasan ini dapat menyebabkan siklus stres yang tak ada habisnya. Akhirnya merasa tegang, jadi kamu mengambil napas pendek.

Napas pendek ini menyebabkan lebih banyak ketegangan dan seterusnya, hingga kamu selalu cemas sepanjang waktu. Kamu malah jadi grogi ketika mengingat hal-hal yang telah dipelajari sebelumnya.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*