Kamu Fresh Graduate? Wajib Miliki 5 Skill Ini di CV

Agar CV dilirik perusahaan impian, 5 skill ini wajib dimiliki fresh graduate (Kalderanews.com/Ist)
Fresh Graduate dengan CV yang menarik. (Kalderanews.com/Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews – Bagi mahasiswa, perjalanan hidup sesungguhnya baru akan dimulai setelah lulus kuliah. Sebagian dari mereka melanjutkan pendidikan sementara yang lainnya harus berjuang masuk ke dunia kerja.

Sebagai langkah awal masuk ke dunia profesional, Anda tentu harus memiliki Curriculum Vitae (CV) sebagai bekal utama melamar kerja. Hal ini perlu disiapkan sebaik mungkin agar perusahaan tujuan melirik Anda.

Salah satu cara yang dapat dilakukan adalah dengan menguasai berbagai keterampilan/skill yang dapat menunjang pekerjaan. 

BACA JUGA:

Berikut, 5 skill yang wajib dimiliki para fresh graduate untuk masuk ke dunia kerja:

1.Skill Berkomunikasi

Keterampilan utama yang wajib Anda miliki pada CV adalah kemampuan berkomunikasi. Setiap perusahaan biasanya akan mencari calon karyawan yang mampu berkomunikasi dengan baik secara lisan maupun tulisan agar kelak interaksi bersama rekan kerja, atasan, maupun klien berjalan lancar.

Tidak hanya membantu Anda berkomunikasi dengan baik, skill ini juga akan sangat berguna saat harus presentasi kerja kelak. Jika saat ini Anda masih berkuliah, segera pelajari keterampilan ini untuk menunjang karier di masa depan.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*