Ingin Jadi Guru? Jawab Dulu 4 Pertanyaan Dasar Ini!

Ilustrasi guru mengajar (KalderaNews/ Ist)
Ilustrasi guru mengajar (KalderaNews/ Ist)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Guru merupakan profesi yang membutuhkan keterampilan berpikir yang luas. Jika Anda sedang menunggu panggilan wawancara untuk jadi guru, maka pertanyaan yang sering diajukan yang dapat Anda antisipasi, ditambah tip untuk memoles jawaban Anda.

Biasanya, calon guru akan ditanya terkait dengan area subyek pelajaran yang dikuasai. Antisipasi juga bahwa calon guru akan diberi pertanyaan berdasarkan pengetahuan dan pengalaman dalam memenuhi kebutuhan seluruh siswa.

Selain itu, bersiaplah untuk menjelaskan bagaimana Anda menghormati dan memperhatikan pertumbuhan sosial, emosional, dan akademis siswa, baik secara individu maupun sebagai kelompok. Lalu, bersiaplah untuk pertanyaan tentang manajemen kelas, hubungan guru-siswa, keterlibatan siswa, dan hasil pembelajaran. Berikut adalah jenis pertanyaan dan panduan untuk menjawabnya.

BACA JUGA:

Mengapa Memutuskan untuk Menjadi Seorang Guru?

Siapkan pernyataan misi profesional singkat yang menjelaskan tidak hanya bagaimana Anda ingin mengubah kehidupan siswa, tetapi juga bagaimana kehidupan Anda sendiri diperkaya dengan menjadi seorang guru. Jawablah dengan apa yang Anda rasa jika menjadi guru.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*