Alumni University of Twente Segambreng, Ini Lho Ternyata Beragam Skema Beasiswanya

International Marketing and Communication University of Twente (UT), Hanna Dinkelbach
International Marketing and Communication University of Twente (UT), Hanna Dinkelbach (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – International Marketing and Communication University of Twente (UT), Hanna Dinkelbach mengatakan pada saat ini ada lebih dari 100 pelajar dari Indonesia yang studi di University of Twente di Belanda.

Ia menambahkan para pelajar asal Indonesia tersebut studi di UT dengan skema studi penuh (full) dan ada juga yang dalam skema exchange programmes. Sementara itu, hingga saat ini ternyata sudah ada lebih dari 1.500 alumni Univerity of Twente asal Indonesia. Jumlah ini tentu saja tidak sedikit.

Berbicara di acara tahunan Virtual Holland Scholarship Day (HSD) pada Jumat, 22 Januari 2021, ia mengakui bahwa UT telah bekerja sama sejak lama dan secara intensif dengan berbagai organisasi di Indonesia serta dengan berbagai lembaga pemerintah di bidang pendidikan dan penelitian. Beberapa di antaranya adalah program gelar ganda dengan ITB, UNPAD, UI dan UGM. Tak mengherankan, alumninya pun hingga kini segambreng.

BACA JUGA:

Banyaknya jumlah alumni UT ini diakuinya karena hingga saat ini ada banyak skema beasiswa yang bisa diambil para pelajar asal Indonesia untuk studi di Belanda. Ia pun merinci berbagai beasiswa yang bisa dimanfaatkan pelajar dari Indonesia untuk studi di UT.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*