Mendalami Hidrometeorologi dengan Skema Beasiswa di IHE Delft

Marketing Officer of IHE Delft, Ewoud Kok
Marketing Officer of IHE Delft, Ewoud Kok (KalderaNews/JS de Britto)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.com – Kondisi planet bumi semakin hari semakin mengkhawatirkan. Es di kutub terus mencair, spesies terancam punah, hutan gundul, dan beragam bencana alam lainnya terus bermunculan.

Belum lagi, bencana hidrometeorologi, seperti banjir, tanah longsor, hingga kekeringan terus saja menghiasi pemberitaan media setiap tahunnya, tak terkecuali di Indonesia pada saat ini.

Persoalan-persoalan lingkungan semacam ini di Indonesia dari hari ke hari semakin kompleks, kendati setiap tahunnya banyak lulusan baru yang menekuni hidrometeorologi.

BACA JUGA:

Menyadari bahwa peran manusia sangat penting untuk keberlangsungan alam sekitar dan bahwa manusia bertanggung jawab akan kelestarian alam maka sudah sepatutnya manusia terus menjaga alam lebih baik dari hari ke hari, salah satunya terus melahirkan ahli hidrometeorologi.

IHE Delft sebagai salah satu kampus ternama di Belanda yang konsisten melahirkan ilmuwan-ilmuwan lingkungan, seperti halnya ahli hidrometeorologi, terus mendorong pelajar dari berbagai belahan dunia untuk mendalami hidrometeorologi dengan berbagai skema beasiswa untuk program S2 dan S3.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*