Motivation Letter Beasiswa itu Harus Singkat, Padat dan Jelas, Ini Lho Contoh Konkretnya

Awardee StuNed 2016 untuk MA International Relations and International Organization di University of Groningen, Novita Putri Rudiany
StuNed Awardee 2016 untuk MA International Relations and International Organization di University of Groningen, Novita Putri Rudiany (KalderaNews/IG: @vitarudiany)
Sharing for Empowerment

JAKARTA, KalderaNews.comMotivation letter atau motivation statement adalah kunci untuk kesuksesan melamar suatu beasiswa. Oleh sebab itu, membuat motivation letter atau motivation statement itu bukan perkara mudah yang bisa dilakukan hanya dalam semalam.

Motivation letter atau motivation statement untuk beasiswa yang pada dasarnya sangat singkat, justru di situlah tantangan beratnya di tengah kecenderungan seorang pelamar untuk menuliskan semua pengalaman dan prestasi yang dimiliki.

StuNed Awardee 2016 untuk MA International Relations and International Organization di University of Groningen, Novita Putri Rudiany menegaskan bahwa pada dasarnya motivation letter atau motivation statement itu harus singkat, padat dan jelas. Oleh sebab itu, motivation statement ini sebaiknya tidak hiperbola dan klise.

BACA JUGA:

Dosen di Universitas Pertamina ini mengatakan motivation statement itu mini esai yang cuma diberi batasan 600 kata yang isinya tentang motivasi. Sebagai mini esai maka motivation statement harus mempengaruhi panitia penyeleksi, menekankan rencana atau tujuan dan ditulis secara formal.




Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*