BUMN Akan Beri Beasiswa pada Para Milenial Agar Masuk Jajaran Direksi

Beasiswa D4 dan S1 Mahaghora
Ilustrasi Beasiswa

JAKARTA, KalderaNews.com – Menteri BUMN Erick Thohir akan merombak komposisi perusahaan BUMN dengan memberikan kuota sekitar 15 persen kursi di jajaran direksi untuk kelompok perempuan dan generasi milenial.

“Saya ingin komposisi direksi BUMN ada 15 persen dari perempuan. Saya juga mau ada direksi BUMN ada yang usianya di bawah 40 tahun, jumlahnya paling tidak 15 persen,” ujarnya dalam acara Berteman PNM secara virtual, Sabtu, 16 Januari 2021.

Secara khusus ia juga akan memberikan beasiswa kepada para milenial di perusahaan milik negara yang memiliki potensi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang difokuskan pada pendidikan.

BACA JUGA:

Ia mencontohkan beasiswa akan diberikan pada para Account Officer (AO) di PT Permodalan Nasional Madani (PNM) yang mayoritas merupakan golongan milenial tamatan SMA.

“Saya yakin ada AO-AO yang bisa juga jadi direksi, tetapi tentu harus diawali dengan pendidikan yang lebih baik,” kata Erick Thohir.

PNM pun diminta untuk memetakan siapa saja AO yang punya kinerja terbaik untuk kemudian menyekolahkannya kembali guna mencapai pendidikan lebih tinggi.

* Jika merasa artikel ini bermanfaat, silakan dishare pada saudara, sahabat dan teman-temanmu!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*